Teh Hijau Cegah Berat Badan Naik saat Puasa


JAKARTA, (PRLM).- Persoalan berat badan naik saat berpuasa masih banyak ditakuti banyak orang. Namun jika Anda rutin minum teh hijau setiap sahur, dan berbuka mampu bantu menurunkan berat badan lho.
Selain itu, ada empat manfaat lain yang Anda rasakan setelah rutin minum teh hijau terutama di sela-sela menyantap makan sahur, seperti dilansir Boldsky,  berikut ini.
Menurunkan berat badan
Anda wajib minum teh hijau untuk membantu menurunkan berat badan. Teh hijau memiliki sifat yang membantu untuk memotong kalori terutama di saat menjalankan puasa.
Memerangi alergi
Manfaat teh hijau juga akan membantu menjaga sensitivitas tubuh terhadap serangan alergi. Karenanya, minuman ini mengandung senyawa epigallocatechin gallate (EGCG) yang tampaknya ampuh memerangi alergi.
Mengurangi kolesterol
Saat puasa seseorang pasti punya banyak kehendak untuk menyantap beraneka ragam makanan berlemak tinggi yang memicu kolesterol. Untuk melawan itu, Anda harus mengimbangi dengan minum teh hijau karena kaya antioksidan yang diyakini menghambat penyerapan kolesterol dari usus besar.
Melawan penyakit gusi
Jika kita teratur minum teh hijau sejak dini, para kaum hawa diyakini kuat melawan gejala penyakit periodontal. Penyakit ini merupakan penyakit gusi yang umum dialami wanita dalam jangka panjang.(okezone/boldsky/A-147)***
http://www.pikiran-rakyat.com

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *