Decak Kagum Warga Los Angeles Nikmati Teh Khas Indonesia




Dream - Publik Los Angeles, Amerika Serikat (AS) ternyata masih ada yang baru menyadari produk teh premium asal Indonesia. Berkualitas tinggi, dua produk teh asli Tanah Air bahkan mengundang decak kagum.
"Beberapa pelaku usaha dan tea bloggers di AS ada yang baru mengetahui bahwa Indonesia merupakan produsen teh dengan kualitas tinggi," ungkap Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Umar Hadi seperti dikutip Dream dari laman Kemendag, Rabu, 20 Mei 2015.
Teh organik Indonesia saat ini diakui memilik momentum untuk berkembang di pasar Negeri Paman Sam. Bahkan, komoditas ini bisa menjadi masa depan produk pertanian di masa depan.
Dua jenis teh asli Indonesia, Sinensis dan Assamica menjadi produk teh paling dikagumi publik kota hiburan AS. Kedua jenis teh ini memang menjadi varietas paling terkenal di dunia.
Pejabat Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) di Los Angeles, Arief Wibisono mengungkapkan penduduk AS yang mengonsumsi teh semakin bertambah banyak.
Hingga tahun 2019, konsumsi teh di AS ditaksir meningkat menjadi 0,6 kilogram per kepala per tahun.
Ekspor teh Indonesia ke AS pada tahun lalu bernilai US$ 8,19 juta dengan pangsa pasar baru mencapai 1,66 persen. Nilai industri teh di tahun yang sama ditaksir mencapai US$ 8 miliar dan meningkat dua kali lipat atau US$ 15 miliar pada 2016.
Salah satu bukti meningkatnya konsumsi teh terlihat dari pendapatan raksasa minuman Starbuck yang meningkat 7 persen dalam tiga tahun terakhir. Peningkatan ini salah satunya dipicu penjualan produk teh.
“Hal ini membuktikan bahwa Indonesia berpeluang besar memanfaatkan pasar yang terbuka lebar ini,” ujar Arief.
 
http://www.dream.co.id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *